Aksi unjuk rasa warga Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, yang berakhir ricuh dan terjadi aksi pembakaran kantor dan sejumlah rumah karyawan serta rumah dinas guru.
Sumber :
  • Didi Syachwani/tvOne

Demo Warga Seruyan Ricuh, Massa Bakar Kantor dan Fasilitas Pendidikan Milik Perusahaan Perkebunan Sawit

Jumat, 22 September 2023 - 09:57 WIB

Seruyan, tvOnenews.com - Aksi unjuk rasa ribuan warga Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah berbuntut ricuh.

Unjuk rasa tersebut menuntut diberikannya lahan plasma kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Haparan Masawit Bangun Persada I (PT HMBP) yang sudah berlangsung berhari-hari, yaitu sejak tanggal 16 September 2023 lalu.

Massa yang sepertinya sudah terlanjur kecewa dengan pihak perusahaan PT HMBP, akhirnya hilang kesabaran yaitu dengan melakukan aksi anarkis dengan merusak kantor perusahaan lalu membakarnya.

Sejumlah aset perusahaan lainnya seperti beberapa rumah karyawan dan rumah-rumah dinas guru yang bekerja diperusahaan tersebut juga turut terbakar.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow, menyebutkan, aksi unjuk rasa yang berujung anarkis ini awalnya hanya sebuah aksi demo damai biasa. 

Massa menuntut agar perusahaan tersebut segera merealisasikan janji mereka untuk menyediakan lahan plasma bagi warga Desa Bangkal, yang kabarnya sudah dijanjikan sejak tahun 2013 lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral