Marliza M. Tauhid, Istri Wali Kota Ternate..
Sumber :
  • Istimewa

Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia Resmi Digelar di Ternate, Maluku Utara

Jumat, 6 Oktober 2023 - 17:27 WIB

tvOnenews.com - Sarasehan istri Wali Kota 2023 resmi digelar di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, 2-4 Oktober 2023, event oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ini diikuti 48 delegasi istri Wali Kota se-Indonesia.

Pertemuan delegasi para istri-istri wali kota ini dengan isu utama kesehatan terkait stunting, sehingga ini menguatkan istri-istri wali kota untuk terus berjuang di kotanya masing-masing untuk menekan angka stunting, dalam penguatan sarasehan ini dengan menghadirkan menghadirkan pembicara dari kepala BKKBN Republik Indonesia.

“Menjadi misi pertama adalah bagimana peran kita sebagai istri wali kota dalam membantu memberikan semangat, suportif, kemudian penguatan program pemerintah istri wali kota nota bene adalah ketua penggerak PKK melalui programnya tentu harus ada penguatan-penguatan yang sinergi programnya berkolaborasi sehingga apa yang menjadi visi misi utama pemerintah kota kemudian juga menjadi visi misi istri wali kota melalui program kerja PKK di setiap daerah di indonesia,” ujar Marliza M. Tauhid, Istri Wali Kota Ternate.

“Untuk sarasehan yang kedua ini mengangkat tema kesehatan, dengan menghadirkan pemateri dari kepala BKKBN Republik Indonesia, talkshow yang melibatkan istri-istri wali kota yang berkompeten karena latar belakangnya pendidikan, karena berbagi pengalaman, sehingga penguatan-penguatan program kerja, kegiatan-kegiatan di daerah lain,” sambungnya.

Marliza mengatakan, kegiatan sarsehan istri wali kota membawa manfaat bagi masyarakat berbagai sektor diantaranya sosial budaya kita memperkenalkan budaya kita, penguatan ekonomi sangat penting karena dari sekian ratus delegasi yang datang ke Ternate, berkunjung ke tempat UMKM membeli oleh-oleh, tempat wisata tentu berkontribusi terhadap pendapatan daerah.

“Garis besar kegiatan nasional seperti ini memberikan manfaat positif untuk pemerintah Kota Ternate dan para pelaku-pelaku usaha yang ada di Ternate,” ungkap liza.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral