Kebakaran hebat terjadi di pabrik smelter nikel milik PT Kalimantan Ferro Industri (KFI) di Pendingin, satu WNA menjadi korban.
Sumber :
  • asho andi marmin

Pabrik Smelter Nikel Pertama di Kaltim Terbakar, Satu WNA Luka Bakar

Kamis, 12 Oktober 2023 - 13:33 WIB

Kutai kartanegara,tvOnenews.com - Kebakaran hebat terjadi di pabrik smelter nikel milik PT Kalimantan Ferro Industri (KFI) di Pendingin, Kecamatan Sangasanga, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (11/10/2023). Satu warga negara asing (WNA) asal China mengalami luka bakar akibat insiden tersebut.

Pabrik smelter nikel yang berlokasi di Kelurahan Pendingin, Kecamatan Sangasanga, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, merupakan pabrik pengolahan dan pemurnian logam nikel pertama di provinsi tersebut.

Pabrik ini didirikan pada tahun 2021 untuk menindaklanjuti instruksi Presiden terkait dengan hilirisasi sumber daya alam, terutama logam nikel.

Namun, pada Rabu (11/10/2023) sore, pabrik ini harus menghadapi musibah kebakaran yang menghanguskan sebagian fasilitasnya.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, tampak api membumbung tinggi di atas pabrik. Terdengar juga suara teriakan seperti orang menjerit dalam video tersebut.

Lurah Pendingin, Dayat, membenarkan insiden kebakaran ini. Ia mengatakan, kebakaran yang ditimbulkan berasal dari tungku pembakaran.

“Tidak ada bunyi ledakan. Dan, ada satu WNA Asing China yang mengalami luka bakar,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral