Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 dan festival seni qasidah tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, yang digelar di Kecamatan Parenggean, berlangsung sangat meriah..
Sumber :
  • tvOnenews - Didi Syachwani

Pembukaan MTQ ke-54 dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kabupaten di Parenggean Berlangsung Meriah

Senin, 30 Oktober 2023 - 14:33 WIB

tvOnenews.com - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 dan festival seni qasidah tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, yang digelar di Kecamatan Parenggean, berlangsung sangat meriah. 

Ribuan warga dari sejumlah kecamatan dan desa disekitar wilayah Kotim sebelah utara, nampak memenuhi lapangan tempat arena lomba MTQ berlangsung selama 5 hari, yakni mulai tanggal 28 Oktober hingga 3 November 2023 mendatang. 

Bupati Halikinnor, yang hadir sekaligus membuka secara kegiatan syiar Islam ini, mengapresiasi kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang terlibat, hingga acara ini nampak meriah dan menjadi hiburan bagi warga, khususnya warga Kotim utara.

"Saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi luar biasa kepada panitia penyelenggara dalam hal ini Camat beserta seluruh masyarakat Kecamatan Parenggean terutama dan Kotim umumnya di mana mereka bergotong-royong, berjibaku, bersinergi berkolaborasi sehingga mempersiapkan tempat dengan sangat representatif," kata Halikinnor, saat membuka kegiatan ini, Sabtu (28/10/2023).

MTQ ke-54 tingkat kabupaten digelar di lapangan baru yang dibangun selama 3 bulan. Halikinnor kagum dengan gotong royong lapangan berukuran kurang lebih 3,5 hektar menjadi tempat yang representatif.

Halikinnor mengimbau seluruh kafilah dari 17 Kecamatan agar menjaga kesehatan dan berlombalah dengan semaksimal mungkin serta menjunjung tinggi sportifitas. Karena yang terbaik akan mewakili atau menjadi duta Kotim mengikuti MTQ maupun qasidah di tingkat provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bupati Halikinnor juga meninta kepada dewan hakim dan juri harus melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secar objektif dalam memberikan penilaian, sehingga yang terbaik benar-benar keluar menjadi juara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral