Bandara Haji Asan Sampit.
Sumber :
  • Istimewa

Maskapai TransNusa Akan Beroperasi di Sampit

Senin, 6 November 2023 - 20:25 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Halikinnor menegaskan, pada awal bulan Desember 2023 mendatang, akan ada maskapai baru yang akan beroperasi di Bandara Haji Asan Sampit. Maskapai tersebut yaitu TransNusa.

“Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama TransNusa akan beroperai. Kesepakatan sementara, maskapaai tersebut akan beroperasi mulai tanggal 1 Desember,” ungkap Halikinnor.

Maskapai TransNusa adalah maskapai penerbangan dari PT TransNusa Aviation Mandiri. Maskapai TransNusa termasuk maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang kini telah melayani berbagai rute di Indonesia.

Halikinnor juga menjelaskan, jika dirinya belum lama ini ia telah bertemu dengan Direktur Utama Maskapai TransNusa untuk membahas operasional maskapai tersebut di Kota Sampit. 

Maskapai TransNusa yang akan beroperasi di Bandara Haji Asan Sampit rencananya adalah pesawat jet bisnis jenis ARJ21 yang bisa menampung hingga 90 penumpang.

Rencananya pesawat ini akan melayani 4 rute dengan perjalanan pulang pergi (PP) setiap hari. Yakni rute Sampit-Jakarta, Sampit-Semarang, Sampit-Surabaya, dan Sampit-Banjarmasin.

“Kami minta empat rute itu disediakan, karena rute itu yang banyak diperlukan masyakat Kotim, baik dalam bidang perdagangan maupun jasa,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral