Dok. Bangunan jembatan di Batu Tulis, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.
Sumber :
  • Istimewa

Kontribusi Pasar Modal Indonesia pada Pembangunan Jembatan Muratara

Senin, 6 November 2023 - 21:10 WIB

tvOnenews.com - Daerah 3T (tertinggal, terdepan, terpencil) di Indonesia memiliki permasalahan umum yang berkaitan dengan keadaan yang kurang berkembang dan mengalami keterbatasan akses terhadap berbagai layanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, dan transportasi.

Aksesibilitas di daerah 3T menjadi salah satu permasalahan utama karena masih tergolong buruk. Hal tersebut dikarenakan biasanya daerah 3T berada di wilayah yang kondisi geografisnya sulit, misalnya seperti di pegunungan atau pulau terpencil. Disamping itu, daerah 3T juga berada jauh dari pusat administrasi atau pusat perkotaan besar. Sehingga daerah 3T menjadi sangat sulit dijangkau dan jarang ada transportasi.

Bupati Musi Rawas Utara memberikan penghargaan kepada Pasar Modal Indonesia atas kontribusinya dalam program CSR Jembatan Pelosok Negeri bersama Yayasan Sahabat Pedalaman sejak Juli 2023 di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Penghargaan diberikan pada tanggal 19 Oktober 2023 bertepatan dengan kegiatan peresmian di SDN 2 Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Arief Setiawan (Kepala Unit Komunikasi dan Informasi Publik PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia), Hari Mulyono (Kepala Kantor Perwakilan PT. Bursa Efek Indonesia Sumatera Selatan), Novian Hari Wibowo (Kepala Unit Komunikasi Perusahaan PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia), Zazili, S.Sos (Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas Utara), Direktur Yayasan Sahabat Pedalaman, para guru, siswa, aparat desa, serta warga setempat.

Sementara piagam penghargaan diberikan oleh Bupati Musi Rawas Utara kepada Arief Setiawan selaku Kepala Unit Komunikasi dan Informasi Publik PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral