Bocah malang yang ditelantarkan orangtuanya tengah bermain bersama petugas media RSUD Dr. Murdjani Sampit..
Sumber :
  • Di di Syachwani

Pelaku Pembuangan Balita Gizi Buruk Di Sampit, Ternyata Adalah Ibu Tiri Korban

Selasa, 7 November 2023 - 05:41 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Kasus penemuan balita penderita gizi buruk, yang ditemukan warga tergeletak seorang diri di semak-belukar dengan tubuh penuh luka disekitaran Jl. Ir. Soekarno KM 8 atau jalan lingkar utara, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akhirnya mulai terkuak. Pelakunya ternyata adalah ibu tiri bocah itu sendiri.

Informasi ini disampaikan oleh tetangga pelaku. Bahkan menurut tetangga pelaku tersebut, saat ini sang ibu tiri korban sudah diamankan oleh pihak yang berwajib.

"Anak tersebut sering mendapat perlakuan kasar dari orangtuanya, terutama ibu tirinya. Sementara ayah kandungnya hanya diam saja setiap kali melihat isterinya berbuat kasar terhadap anak kandung hasil perkawinannya yang pertama itu," ungkap tetangga pelaku, sambil mewanti-wanti agar namanya jangan disebutkan, Senin (6/11/2023).

Soal perlakuan kasar ibu tiri korban ini, sudah bukan rahasia umum lagi. Tetangga disekitar rumah banyak yang tahu soal itu. Korban sering dipukul, bahkan kepalanya juga sampai dibentur-benturkan ke dinding.

"Saya sendiri rasanya sampai gak tega bila melihatnya, apalagi anak itu sampai menangis menjerit karena merasa kesakitan," ceritanya lagi.

Soal terungkapnya kasus penelantaran anak ini dibenarkan oleh Kapolsek Baamang, Iptu Fedrick Liano.

"Terduga pelaku sudah kami amankan, tapi maaf kami masih harus memperdalam kasus ini dulu. Soal motif yang melatarinya, belum bisa kami sampaikan, tungga saja nanti akan kami sampaikan juga kepada rekan-rekan media apabila pemeriksaan terhadap terduga pelaku sudah selesai," kata Fedrick.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
Viral