Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, seusai memimpin upacara serah terima Jabatan Wakapolda dan Irwasda Polda Papua di Lapangan Apel Mapolda baru Koya Koso, Senin (6/11/2023)..
Sumber :
  • Desius Termas

Sembilan Bulan Disandera KKB, Pembebasan Pilot Susi Air di Nduga Masih Terus Dinegosiasi

Selasa, 7 November 2023 - 10:07 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - Kepolisian Daerah Papua bersama Pemkab Nduga dan tokoh masyarakat terus melakukan negosiasi kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) untuk segera membebaskan pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru Philip Mark Mehrtens.

"Saya berharap KKB segera membebaskan sandera dan itu diberikan sebagai kado Natal," ucap Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, seusai memimpin upacara serah terima Jabatan Wakapolda dan Irwasda Polda Papua di Lapangan Apel Mapolda baru Koya Koso, Senin (6/11/2023).

Kapolda mengatakan pihaknya masih menyerahkan upaya pembebasan pilot kepada berbagai pihak yakni Pemkab Nduga, tokoh masyarakat dan, tokoh agama maupun pihak keluarga dengan cara bernegosiasi agar pembebasan pilot Susi Air tersebut segera terealisasi.

"Berbagai upaya negosiasi terus dilakukan untuk membebaskan sandera dan berharap dapat segera dibebaskan," ujarnya.

Kapolda menjelaskan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens masih berada bersama KKB pimpinan Egianus Kogoya

"Memang dari laporan yang diterima kondisi pilot Philip yang sudah sembilan bulan disandera dalam keadaan sehat dan mudah-mudahan pilot tersebut dapat segera dibebaskan," tuturnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai situasi keamanan di wilayah Kabupaten Nduga, Kapolda Papua mengatakan bahwa saat ini relatif aman dan terkendali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral