BPBD Halut membagikan masker kepada masyarakat yang terdampak letusan abu vulkanik Gunung Api Dukono..
Sumber :
  • Ikbal arsyad

Abu Letusan Gunung Api Dukono Dapat Ganggu Pernapasan, BPBD Halut Bagikan Ribuan Masker

Rabu, 8 November 2023 - 15:55 WIB

Halmahera Utara, tvOnenews.com – Letusan abu vulkanik Gunung Api Dukono dapat sebabkan gangguan pernapasan, olehnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Utara, membagikan dua puluh ribu masker kepada masyarakat yang terdampak, Rabu (8/11/2023). 

"Pembagian masker dalam 5 hari ini berjumlah dua puluh ribu di bagikan di masyarakat, baik dijalan raya, kantor, pasar, dan sekolah," ujar Kepala BPBD Halmahera Utara, Hence Hetaria, kepada tvOnenews.com. 

BPBD Halut membagikan masker kepada murid SD yang juga terdampak letusan abu vulkanik Gunung Api Dukono, Rabu (8/11/2023).

Selain pembagian masker, BPBD juga melakukan upaya sosialisasi terkait Gunung Api Dukono dan pengaruh abu, serta penyiraman air di jalan raya. 

"Sosialisasi tentang Gunung Api Dukono dan pengaruh abu kepada perangkat desa sekitar gunung. Menyiram abu yang menutup badan jalan," ucapnya.

BPBD Halut juga membagikan masker kepada pedagag di pasar tradisonal di Halmahera Utara.​​​​​​​

Hence mengatakan BPBD selalu melakukan kordinasi dengan pos pengamatan Gunung Api Dukono untuk meng up date data terbaru. Data aktifitas gunung menjadi dasar untuk pemerintah mngeluarkan himbauan dan peringatan kepada masyarakat. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral