Kecelakaan lalulintas tunggal ini terjadi di kecamatan Tehoru, kabupaten Maluku Tengah tepatnya di Negeri Piliana di daerah Ninifala.
Sumber :
  • christ belseran

Truk Bermuatan Wisatawan Lokal Terjun Kejurang, Empat Orang Meninggal Dunia

Senin, 13 November 2023 - 06:02 WIB

Maluku Tengah, tvOnenews.com - Empat warga dilaporkan meninggal dunia 37 penumpang lainnya dikabarkan mengalami luka-luka setelah mobil truk terperosok ke dalam jurang di Kawasan Ninifala, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (12/11/2023). 

"Kecelakaan lalulintas tunggal ini terjadi di kecamatan Tehoru, kabupaten Maluku Tengah tepatnya di Negeri Piliana di daerah Ninifala yang merupakan daerah wisata pada areal tanjakan tikungan pertama arah negeri Piliana dekat negeri Hatu," ungkap  Kapolres Maluku Tengah, AKBP Dax Manuputty.

AKBP Dax Manuputty menjelaskan kejadian bermula dari satu unit mobil dump truck toyota warna hijau tanpa Nomor Polisi mengangkut sebanyak 41 penumpang,"

"Mobil dump truk tanpa nomor polisi ini di kemudikan oleh Akbar Lesipela (19) dari arah Negeri Atiahu menuju negeri Piliana (Ninifala) guna melaksanakan acara rekreasi pada Minggu, (12/11/2023)," ucapnya.

Lanjutnya, setelah melaksanakan kegiatan rekreasi, mobil dump truk yang di kemudikan Akbar Lesipela ini kembali menuju negeri Atiahu dengan kecepatan kendaraan yang rendah (pelan), namun kondisi jalan yang dilalui pengemudi dan 41 penumpang itu rusak parah.

 Empat warga dilaporkan meninggal dunia 37 penumpang lainnya dikabarkan mengalami luka-luka setelah mobil truk yang ditumpangi mereka terperosok masuk ke dalam jurang di Kawasan Ninifala, Minggu (12/11/2023)

"Namun dalam kondisi jalan yang rusak tepatnya di tempat kejadian perkara (TKP) terjadi kecepatan kendaraan meningkat dan tidak bisa di kendalikan oleh sang pengemudi," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral