Puluhan massa pendemo geruduk Rumdis Gubernur Maluku Utara.
Sumber :
  • Ikbal arsyad

Geruduk Rumdis, Pendemo Desak Gubernur Malut Copot Direktur RSUD CB Ternate

Senin, 13 November 2023 - 15:24 WIB

Ternate, tvOnenews.com - Puluhan massa pendemo geruduk Rumah Dinas (Rumdis) Gubernur Maluku Utara (Malut) untuk mencopot Alwia Assagaf dari jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoerie (RSUD CB) di Jalan Ahmad Yani Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (13/11/2023).

Massa menilai Direktur Alwia sejak dilantik tak mampu untuk menyelesaikan masalah, malah semakin menambah permasalahan baru di RSUD CB.

"Sejak tanggal 13-15 November 2022 lalu Alwia Assagaf ditunjuk oleh Gubernur AGK sebagai plt. Direktur RSUD CB menggantikan Syamsul Bahri,Setelah itu Alwia Assagaf dilantik menjadi Direktur defenitif, kemudian dilantik menjadi kepala UPTD RSUD CB, akan tetapi ironisnya dibawah kepemimpinannya masalah tak selesai "  kata koordinator Aksi, Alan Ilyas.

Menurut Alan, pihaknya menuntut hal ini karena hak-hak para pegawai ASN dan Non ASN RSUD CB tentang Tambahan Penghasilan Pegawai selama 13 bulan tak terbayarkan hingga kini.

"Serta permasalahan pelayanan yang buruk, dimana pasien BPJS dipaksa membayar obat-obatan yang jelas-jelas hal ini bertentangan dengan pelayanan BPJS," tutur Alan.

Lanjut Alan mengkatan, kebijakan buruk yang juga bertentangan dengan Perpres Nomor 82 Tahun 2018 ini dilakukan dibawah kewenangan Agung Sri Sadono selaku Wadir Keuangan RSUD CB.

Pihaknya juga menyinggung kejadian pada Kamis 23 Mei 2023 yang dialami pasien dan keluarga saat jatuh dari lantai 4 dalam lift RSUD CB yang mengakibatkan satu korban pingsan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral