TNI AD dari Satgas Yonif 125 SMB mendirikan sekolah Paud di Kampung Sahapikiya, Distrik Venaha, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan..
Sumber :
  • Istimewa

Peduli Pendidikan, TNI Dirikan Rumah Baca dan Taman Bermain di Mappi

Rabu, 15 November 2023 - 09:38 WIB

tvOnenews.com - Peduli terhadap pendidikan anak usia dini, TNI AD dari Satgas Yonif 125 SMB mendirikan sekolah Paud di Kampung Sahapikiya, Distrik Venaha, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan.

Peduli terhadap pendidikan khususnya di usia dini merupakan salah satu program dari TNI, untuk membantu pemerintah daerah demi mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Tentunya ini bukan hal mudah untuk merubah kebiasaan anak-anak kecil yang kesehariannya dan sudah turun temurun mengikuti orang tuanya bekerja, seperti berburu, mencari ikan dan berladang sambil mereka bermain-main.

Padahal pendidikan usia dini adalah waktu yang tepat menyiapkan anak-anak untuk tumbuh dan berkembang, sehingga memiliki kesiapan yang optimal untuk memasuki pendidikan dasar nantinya.

Secara perlahan TNI dari Satgas Yonif 125 SMB bergerak ke kampung-kampung, untuk mengajak anak-anak ikut kegiatan belajar dan bermain secara bersama-sama. Selain itu TNI juga memberikan pemahaman kepada orang tua tentang pentingnya pendidikan di usia dini.

Dengan sarana dan prasarana yang ada, Satgas Yonif 125 SMB melakukan kegiatan belajar dan mengajar, diselingi dengan bermain agar anak-anak tidak bosan dan antusias hadir diwaktu hari belajar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral