pekerja tewas jatuh dari tower di Ternate sesaat gempa 6,6 magnitudo.
Sumber :
  • Ikbal arsyad

Polisi Masih Selidiki Pekerja Tewas Terjatuh dari Tower

Kamis, 23 November 2023 - 11:31 WIB

Ternate, tvOnenews.com – Kepolisian Polres Ternate, Maluku Utara, membenarkan peristiwa pekerja tower tewas terjatuh dari atas tower saat melakukan pekerjaan pembongkaran tower di jalan mononutu, Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Rabu (22/11/2023).

Saat kejadian bersamaan dengan gempa 6,6 magnitudo menguncang wilayah Halmahera Barat, Namun polisi belum bisa memastikan kejadian tersebut dengan gempa, meski begitu polisi masih selidiki. Lokasi kejadian pun telah di pasangi polisline

“Proses pengerjaan tower atau pembongkaran di kelurahan stadion, korban dinyatakan meninggal dunia dan dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,’’ ujar Kasi Humas Polres Ternate, Iptu Wahyuddin.

Akbp Niko Irawan melalui Kasi Humas, Wahyudin mengatakan kejadian tersebut bersamaan dengan gempa, namun pihaknya belum menerka-nerka adanya hubungan dengan gempa, namun kasus tersebut masih diselidiki.

“Memang benar kejadian gempa, sebelum kejadian itu terjadi gempa 6,6 berpusat di Halmahera barat, tapi untuk memastikan apakah penyebab kecelakaan itu disebakan oleh gempa kami belum bisa menerka-nerka, kita tunggu hasil penyeledikan dari reskrim,” ungkapnya

Perlu diketahui Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar 11.55 WIT, di Jalan Mononutu, Kelurahan Stadion, Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

Saat itu korban bersama pekerja lainya melakukan pengerjaan pembongkaran tower. Korban diduga terjatuh karena berselang bersamaan terjadi gempa 6,6 magnitudo berpusat Halmahera Barat.   
 
Belakangan diketahui pria tersebut bernama Danur Sarfan Rivai (22) asal Makassar Sulawesi Selatan. Saat ini jenazah telah dievakuasi di Rumah Sakit Umum Chasan Boesoeri Ternate. (Iad/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral