Polsek Binjai Hulu di bantu oleh warga menutup sumur yang diduga mengandung pertalite.
Sumber :
  • tut wuri handayani

Sumur yang Diduga Mengandung Pertalite di Sintang Ditutup

Jumat, 24 November 2023 - 15:50 WIB

Sintang, tvOnenews.com - Sumur yang diduga mengandung Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite yang terletak di Dak Jaya, Binjai hulu, Sintang, di tutup oleh Polsek Binjai Hulu di bantu oleh warga, Jumat (24/11/2023).

Penimbunan sumur milik saudara Ngeteno, tersebut di saksikan oleh Forkopincam kecamatan Binjai hulu, hal tersebut di lakukan guna mengantisipasi meluasnya kabar tentang sumur yang mengeluarkan BBM jenis pertalite yang kebenarannya masih sangat meragukan.

"Penimbunan sumur tersebut mengunakan alat becoloader milik kud harapan jaya, sesuai pengecekan di lapangan bahwa sumur yang mengeluarkan bau pertalite disiyalir adanya tumpahan minyak yang masuk ke dalam kolam tersebut," ungkap Kapolsek Binjai Hulu, IPTU Uray Zul Adhar.

Uray Zul Adhar melanjutkan, sebab setelah dilakukan pengurasan air di sumur tersebut berulang kali tidak di temukan adanya unsur minyak yang keluar dari sumur tersebut.

"Penutupan sumur tersebut atas inisiatif pemilik sumur untuk menghindari isu-isu yang kebenarannya masih sangat meragukan, dengan di tutupnya sumur tersebut harapan kita masalah tersebut sudah selesai dan tidak perlu di sebarluaskan lagi sehingga tidak membuat masyarakat heboh," ujarnya (twh/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral