Bunga Bangkai.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aldi

Bunga Bangkai Raflesia Tumbuh di Tumpukan Sampah Halaman Rumah, Bikin Heboh Warga Kembangan

Rabu, 29 November 2023 - 01:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Warga Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat dihebohkan dengan kemuncul bunga bangkai di lahan kosong milik warga.

Bunga dengan nama latin Amorphophallus titanum itu diperkirakan telah tumbuh sekitar satu minggu yang lalu dengan memiliki diameter sekitar 30 sentimeter.

"Untuk ditemukannya sih saya juga baru dapat info 2 hari lalu dari grup WA ada yang foto foto lalu disebarkan, dan mungkin kalau dilihat tumbuhnya mungkin bunga ini lebih seminggu sepertinya," ucap Ketua RW 02 Ganes, Selasa (28/11/2023).

Ganes mengungkapkan, kemunculan bunga bangkai tersebut sontak membuat kehebohan warga. Bahkan tidak sedikit pula orang yang penasaran ingin melihat secara langsung bunga yang berbau tidak sedap itu dari dekat.

"Ya ini kan sekarang sudah banyak medsos ya kayaknya udah tersebar, terus hampir tiap hari ada aja sih yang melihat atau mengecek keadaan bunga yang gak umum ini ya, yang langka," ungkapnya.

"Menurut pihak keamanan yang sering cek kalau malam itu agak bau, kalau siang siang sih enggak. Kelihatannya ini sudah mulai menyusut bunganya," sambungnya.

Ganes menjelaskan, bahwa bunga ini tumbuh diantara tumpukan sampah di halaman rumah kosong milik seorang warga.
"kebetulan ada warga mungkin buang sampah. Kan ini tanah milik pribadi, kita juga gak tau, selama ini tertutup tembok," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral