Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil.
Sumber :
  • Ist

Masyarakat Diminta Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial Jelang Pemilu 2024

Rabu, 29 November 2023 - 17:43 WIB

Ternate, tvOnenews.com – Jelang Pemilihan Umum 2024, media sosial menjadi sorotan utama sebagai saluran penyebaran informasi yang masif dan cepat. Untuk itu masyarakat diingatkan pentingnya kecerdasan dan kebijaksanaan dalam menggunakan media sosial, terutama di tengah gejolak politik menjelang pesta demokrasi.  

"Pengaruh media sosial sangat besar. Penyebaran informasi palsu dan berita bohong (Hoax) bisa mengganggu rasa aman dan nyaman serta dapat mengancam kelancaran Pemilihan Umum 2024," ujar Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, dalam siaran persnya, Rabu, (29/11/2023). 

Michael mengatakan dalam menghadapi potensi masalah masyarakat diingatkan untuk lebih selektif dalam menyikapi berita bohong, terutama yang tidak jelas sumbernya atau terkesan provokatif.

“Pentingnya kewaspadaan masyarakat terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan menjadi kunci untuk mencegah penyebaran berita bohong, “ jelasnya

Sebagai langkah preventif, juru bicara Polda Maluku Utara itu, mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang bersifat menghasut. 

“Mengingatkan Kehati-hatian dalam menggunakan media sosial diharapkan dapat meminimalisir dampak negatif dan menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya. 

(iad/mtr) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral