Ketua KPU Kalimantan Barat, Muhammad Syarifuddin Budi..
Sumber :
  • tut wuri handayani

Logistik Pemilu Masih Terus Didistribusikan Keberbagai Daerah di Kalbar

Selasa, 12 Desember 2023 - 15:31 WIB

Pontianak, tvOnenews.com - Menjelang Pemilu 2024, persiapan logistik Pemilu masih terus didistribusikan diberbagai daerah di Kalimantan Barat, Senin (11/12/2023).

"5 logistik pendukung utama, kota terpilih, segel-segel kertas maupun tinta sudah ada di seluruh Kabupaten/Kota sejak 1 (satu) bulan yang lalu," terang Ketua KPU Kalimantan Barat, Muhammad Syarifuddin Budi.

Budi, menjelaskan pengiriman surat suara telah dilakukan sejak tanggal 5 Desember dan dikirim ke-10 Kabupaten Kota

"Terakhir hari ini sudah tiba di Pelabuhan Dwikora Pontianak untuk 4 Kabupaten, sisanya yaitu Kota Pontianak, Kubu Raya, Singkawang, dan Kayong Utara," ucapnya.

Selanjutnya, Budi menerangkan untuk surat suara presiden dan DPD akan terakhir didistribusikan pada minggu pertama dibulan januari 2024 yang akan tiba di Pelabuhan Dwikora Pontianak.

"Progres penyediaan maupun progres pengiriman logistik untuk kebutuhan Pemilu di Kalbar, berjalan dengan lancar serta kredibel untuk memastikan kebutuhan logistik pada hari H dapat didistribusikan semuanya ke tempat-tempat pemungutan suara," katanya.

Budi juga menjelaskan wilayah yang tergolong sulit di akses, tiga hari sebelum pemungutan suara harus sudah digeser dari PPK ke tempat-tempat pemungutan suara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral