Anggota TNI Satgas Yonif 133/YS yang menjadi korban kelompok Separatis OPM.
Sumber :
  • hanafi tianlean

Kelompok Separatis OPM Serang Pos TNI, Satu Anggota TNI Alami Luka Tembak

Sabtu, 16 Desember 2023 - 09:19 WIB

Sorong, tvOnenews.com - Pos TNI Satgas Yonif 133/YS, di Kampung Sorry, Distrik Aifat Selatan, Diserang oleh kelompok separatis OPM Kodap IV Sorong Raya, satu anggota TNI mengalami luka tembak di bahu atas dan kiri, Jumat (15/12/2023).

"Saat kejadian para pasukan TNI yang berada di pos penjagaan tiba-tiba diserang dari atas perbukitan tepat di depan pos,sebanyak 5 kali tembakan. Sempat terdengar oleh aparat keamanan yang berada di pos tersebut dengan jarak kurang lebih 70 meter," Kapenrem 181/PVT Sorong, Mayor inf, Bambang Triyonon.

Bambang mengungkap, akibat peristiwa penyerangan tersebut satu orang anggota TNI yang bernama, Pratu Yuda Bagas Kara, dari Satgas 133/YS, mengalami luka tembak di bagian bahu.

Ia melanjutkan, saat ada gangguan dari kelompok separatis OPM, aparat TNI yang barada di lokasi kejadian melakukan tembakan balasan namun para pelaku penyerangan yang sudah menguasai medan di wilayah tersebut dengan mudah melarikan diri kedalam hutan. Bambang juga menyebut, kelompok separatis OPM wilayah Sorong Raya, Kabupaten Maybrat sering melakukan teror terhadap masyarakat setempat.

"Pasca aksi penyerangan pos TNI di Kampung Sorry tersebut, aktifitas masyarakat berjalan seperti biasa, Sementara itu, Pratu Yuda Bagas Kara yang terkena tembakan dari kelompok teroris OPM telah dilarikan ke Rumah Sakit Sorong Selatan, untuk mendapatkan perawatan medis," jelasnya. (han/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral