Insiden kericuhan saat jenazah Lukas Enembe tiba di STAKIN Sentani.
Sumber :
  • Istimewa

Pemprov Papua Sesalkan Insiden Kericuhan saat Jenazah Lukas Enembe Tiba di STAKIN Sentani

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:39 WIB

Sentani, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyesalkan atas terjadinya insiden kericuhan yang terjadi setelah jenazah almarhum Lukas Enembe tiba di STAKIN Sentani pada Kamis (28/12/2023). 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Yohanes Walilo mengatakan insiden ini seharusnya tidak perlu terjadi karena di tengah situasi belasungkawa atas meninggalnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Kita sebagai orang adat, orang Papua, menjunjung tinggi nilai-nilai dan budaya Papua dengan menghargai satu sama lain apalagi di tengah-tengah kedukaan seperti ini,” ujar dia. 

Dia menegaskan jangan lagi ada stigma atau prasangka negatif terhadap orang Papua. Kata dia, perilaku orang Papua harus diubah menjadi satu gambaran toleransi di Indonesia.

Dia menambahkan apa yang sudah terjadi biarlah terjadi, tetapi setelah dari STAKIN Sentani ke Kota Jayapura harus tetap menjaga kedamaian bersama.

Sementara berita ini disiarkan, pembawa jenazah dan rombongan sudah bergerak dari STAKIN Sentani menuju Koya Tengah, Kota Jayapura, Papua. (ant/nsi) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral