Warga di Abepura, Jayapura menutup toko lebih awal.
Sumber :
  • Tim Tvone

Antisipasi Kericuhan, Warga di Abepura Tutup Toko Lebih Awal

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:50 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - Warga di Abepura, Jayapura, Papua, menutup usaha atau tokonya lebih awal, untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan saat rombongan iring-iringan jenazah mantan Gubernur Papuaa, Lukas Enembe melewati Abepura.

Dari pantauan tvOnenews.com di Abepura, sejak pagi, warga mulai menutup dan mengamankan tenda-tenda jualan milik mereka.

Selain itu, penebalan bantuan keamanan juga telah dipersiapkan, seperti dari Polsek Abepura, Sabara Polda Papua, personil TNI Kodim 751.

Pihak pengamanan nantinya akan memblokade rombongan jenazah Lukas Enembe untuk masuk ke area perkotaan untuk menghindari hal yang tidak dinginkan.

TNI Polri menghimbau agar masyarakat nantinya tidak mendekati lokasi iringan-iringan.

Adapun rute dari iring-iringan jenazah Lukas Enembe akan melintas dari Sentani, Kabupaten Jayapura menuju Batas Kota. Iringan jenazah kemudian melewati kawasan Waena, Abepura, Kotaraja, lanjut melintasi Jalan Ringroad Jayapura.

Setelah melintasi Jalan Ringroad, iringan jenazah melewati Jalan Raya Holtekamp menuju kediaman mendiang Lukas Enembe di Koya Tengah, Distrik Muara Tami. (frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral