Tim Inavis polda Papua melakukan pengumpulan bukti penyebab kebakaran ruko milik korem 172 Kodam XVII Cendrawasih.
Sumber :
  • Hendi Indrajaya

Inavis Polda Papua Sisir Lokasi Kebakaran Ruko Waena

Jumat, 29 Desember 2023 - 14:42 WIB

Waena, tvOnenews.com - Tim Inavis Polda Papua mulai mengumpulkan bukti-bukti pasca kebakaran yang terjadi di kompleks ruko milik Korem 172 Kodam 17 Cendrawasih, Jumat (29/12/2023).

"Tim inavis sudah bekerja, tadi mereka mencari petunjuk kebakaran mulai dari mana, dan mencari tau penyebab pasti dari kebakaran tersebut," ujar Kapolsek Heram, AKP. F. Rumbiak, yang ditemui di lokasi kebakaran.

25 bangunan unit ruko yang terletak di kompleks Perumahan Korem 172 ini, terbakar usai dilintasi rombongan pengantar jenazah mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe, yang diarak ribuan kerabat dan simpatisannya. Akibat kebakaran tersebut bangunan klinik milik Korem 172, serta lima unit asrama ludes dilahap api.

"Massa pertama-tama membongkar pintu ruko paling depan lalu melakukan pembakaran. Api cepat sekali membesar dan membakar sampai bangunan paling ujung," ujar salah seorang warga.

'"Kita akan terus melakukan pengamanan ditempat ini untuk mengantisipasi massa yang bergerak setelah mengikuti pemakaman," tutup Kapolsek.

Sebelumnya pada Kamis (28/12) petang ribuan keluarga dan kerabat Lukas Enembe terlibat bentrok dengan aparat keamanan di sejumlah lokasi, salah satunya bentrokan yang terjadi di pertigaan Waena. Bentrokan tersebut menyebabkan 25 bangunan ruko terbakar.

(hij/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral