Anggota Bripda Alfandi Steve Karamoy terkena tembakan.
Sumber :
  • Desius Termas

KKB Pimpinan Apen Kobogau Serang Personel Ops Damai Cartenz, Seorang Anggota Brimob Gugur

Sabtu, 20 Januari 2024 - 10:08 WIB

Intan Jaya, tvOnenews.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Apen Kobogau (Wakil Pangkodap VIII di Kabupaten Intan Jaya, menembak seorang personel Operasi Damai Cartenz.

"Personel yang terkena luka tembak telah di evakuasi dan di lakukan pertolongan pertama di Puskesmas Sugapa, namun oleh dokter Piter bahwa personel tersebut dinyatakan gugur," terang Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno, Sabtu (20/1/2024).

Serangan dari KKB diduga berasal dari belakang Tower BTS Telkomsel, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya yang mengakibatkan 1 Personel Operasi Damai Cartenz gugur karena terkena tembakan.

"Anggota Bripda Alfandi Steve Karamoy terkena tembakan di bagian rahang kiri tembus rahang kanan dan mengakibatkan anggota gugur," ujar Bayu Suseno.

Lebih lanjut Bayu menyampaikan, bahwa anggota Ops Damai Cartenz yang berada di wilayah tersebut mengalami serangan dari KKB selama 30 menit dari arah belakang pos.

"Kami saat ini masih melakukan penyisiran terhadap pergerakan KKB di Wilayah Intan Jaya," ujar Bayu Suseno.

Kaops Damai Cartenz, KBP Faizal Ramadhani, menegaskan bahwa KKB tersebut akan dicari keberadaannya dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral