Warga di Pontianak bekerja sama bersih kan B antara sungai.
Sumber :
  • Tut Wuri Handayani

Hari Peduli Sampah Nasional, Ratusan Warga di Pontianak Bersihkan Bantaran Sungai

Jumat, 23 Februari 2024 - 22:40 WIB

Pontianak, tvOnenews.com - Dalam memperingati hari peduli sampah nasional, sebanyak 350 orang yang terdiri dari masyarakat umum beserta stakeholder lainnya lakukan aksi bersih-bersih sampah di Sungai dan Taman Waterfront Pontianak, Jumat (23/2/2024).

Pj Walikota Pontianak, Ani Sofian menyebut aksi ini merupakan potensi menambah perekonomian masyarakat.

"Banyak sekali orang yang menjadi kaya dari sampah, kita lihat ditempat-tempat lain banyak sekali pengusaha pengusaha yang mengolah sampah ini menjadi orang yang bisa memberdayakan, memperkerjakan banyak orang," ujarnya.

Selanjutnya, Ani Sofian menerangkan bahwa produksi sampah plastik sudah bisa di olah menjadi bahan bakar yang dikembangkan di industri rumahan.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Syarif Usmulyono menyebut target dari aksi bersih bersih sampah adalah yang berada di lingkungan bantaran sungai.

"Kami sengaja memilih daerah bantaran sungai di daerah Waterfront karena taman ini adalah andalan pemerintah kota pontianak," terangnya.

Ia menambahkan, dalam aksi tersebut target perolehan sampah lebih dari 1 Ton dan sampah yang terkumpul oleh masyarakat akan ditimbang dan dihargai dengan uang. (twh/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
02:46
01:38
03:09
10:13
04:52
Viral