Bupati Temui Warga yang Bertikai.
Sumber :
  • Desius Termas

Bupati Jayawijaya dan Bupati Lanny Jaya Temui Warga yang Bertikai Untuk Akhiri Perang Suku

Selasa, 11 Januari 2022 - 02:00 WIB

Kabupaten Jayawijaya, Papua - Bertempat di kampung Wesakma distrik Wouma telah dilaksanakan pertemuan antara Forkopimda Jayawijaya dan Bupati Lanny Jaya dengan masyarakat kabupaten Lanny Jaya guna menyelesaikan konflik perang suku pada Senin (10/1/2022).

Hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Jayawijaya Jhon  Richard Banua, S.E., M.Si., Bupati Lanny Jaya Befa Jigibalom, Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Tagor Hutapea, Dansat Brimobda Papua Kombes Pol Budi Satrijo, Kapolres Jayawijaya AKBP Muh Safei A. B., S.E., Dandim 1702 JWY Letkol Inf Arif B. Situmeang, Danyon 756 Wms Letkol Inf. Tommy Yudistyo, S.Sos. dan forkopimda terkait.
 
Pada kesempatannya Bupati Lanny Jaya mengatakan maksud kami datang kesini yaitu untuk melihat masyarakat Lanny Jaya, pihak keluarga korban dari masyarakat Nduga belum memberikan tanda-tanda berdamai  pasca peperangan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa, luka-luka dan kerugian material berupa rumah dan honai masyarakat yang dipicu oleh kematian satu orang warga Nduga yang diduga dibunuh oleh masyarakat Lannya Jaya. 
 
"Kita telah melaksanakan koordinasi dengan pihak atas (Nduga) dan menyampaikan hal yang sama agar permasalahan dapat diselesaikan dalam waktu singkat. Informasi yang berkembang di kabupaten Nduga bahwa ada salah satu warga Nduga yang ditahan disini, namun kita laksanakan komunikasi sehingga dapat diselesaikan dengan baik," kata Bupati Lanny Jaya.
 
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral