Banjir di Nunukan mulai surut warga mulai bersihkan sejumlah fasilitas umum.
Sumber :
  • Tim tvOne/Zulkifli Guntur

Banjir 3 Meter di Nunukan Mulai Surut Warga Mulai Bersihkan Fasum

Kamis, 13 Januari 2022 - 11:43 WIB

Nunukan, Kalimantan Utara - Banjir yang terjadi di Kecamatan Sembakung, Nunukan, Kalimantan Utara memasuki hari ke-9. Kondisi teranyar di lokasi banjir debit air terus turun.

Kasubid Penyelamatan, BPBD Nunukan Hasan menyampaikan saat ini memasuki masa pemulihan pasca banjir. Dan tim gabungan melaksanakan pembersihan material lumpur dan kotoran sisa dampak banjir fasilitas umum (fasum) fasilitas pendidikan hingga tempat ibadah di Kecamatan Sembakung.

"Kondisi dan penanganan banjir di Sembakung hari ke-9, kondisi ketinggian permukaan air ada pada 3,60 meter.  Kondisi ini terjadi sejak kemarin," kata Hasan.

Dengan situasi ini, aktivitas masyarakat perlahan kembali normal seperti biasa. Dan langkah selanjutnya dari BPBD dan Tim Kecamatan dan seluruh unsur yang terlibat seperti Destana dan KSB melaksanakan pembersihan fasum, pemerintahan dan pelayanan publik.

"Desa Atap khususnya antara lain pembersihan fasilitas sekolah, fasilitas ibadah dan fasilitas pemerintah. Kita berharap dengan upaya pemulihan mandiri kondisi kembali normal dan berjalan seperti biasa," katanya. (zulkifliguntur/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral