Kandang ayam di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Terbakar, Rabu (19/1/2022) malam.
Sumber :
  • Tim Tvone- Jamberi

Kandang Ayam di Kobar Terbakar, Ratusan Anak Ayam Mati Terpanggang

Rabu, 19 Januari 2022 - 10:05 WIB

Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah - Kandang ayam di Jalan Paleleng Rt 02, Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, terbakar, Rabu (19/1/2022) malam. Kebakaran ini mengakibatkan ratusan anak ayam tewas terpanggang. Kandang ayam milik Pudianto tersebut berada di Jalan  Paleleng Rt 02 desa Batu Belaman, terbakar, pada Selasa, Sekitar pukul 23.58 wib. Akibat kejadian itu, pemilik kandang ayam tersebut diperkirakan mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.

“Setibanya di TKP petugas langsung melakukan pemadaman. Dalam waktu setengah jam api sudah dapat dipadamkan hingga benar-benar dianggap sudah aman”, ungkap Kabid Damkar Dwi Agus Suhartono.

Lebih lanjut Kabid Damkar Dwi Agus Suhartono menjelaskan, area yang terbakar cukup luas yaitu di bagian lantai dengan atap kandang ayam. 

“Kebakaran tersebut pertama kali diketahui seorang warga bernama Aji Buana, sekitar pukul 23.58 wib, dan langsung melaporkan ke Damkar Kobar. Warga yang melaporkan tersebut melakukan panggilan (Video Call) ke Mako Damkar Kobar, mendengar laporan petugas yang sedang piket segera meluncur ke TKP dengan mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran,” terang Dwi Agus Suhartono.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau pun korban luka dalam kejadian tersebut. Hanya saja menurut keterangan pemilik kandang ayam total anak ayam dalam kandang tersebut sekitar 2.600 ekor dan mati terpanggang sebanyak 200 ekor.

“Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Untuk penyebab terjadinya kebakaran diduga berasal dari api yang dihidupkan atau pemanas untuk membuat kondisi anak ayam suhunya tidak dingin,” pungkasnya.

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral