Warga Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, membangun jembatan darurat.
Sumber :
  • Tim Tvone-Tovik Koban

Demi Keamanan Anak ke Sekolah, Warga Wolowiro Bangun Jembatan Darurat

Sabtu, 22 Januari 2022 - 11:33 WIB

Sikka, Nusa Tenggara Timur - Demi anak anak agar bisa dengan aman dan nyaman ke sekolah, warga Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, membangun jembatan darurat di lokasi Jembatan Koka yang putus diterjang banjir pada Rabu (19/1/2022) kemarin. 

"Warga secara inisiatif, bergotong- royong membangun jembatan darurat. Hanya untuk kepentingan ratusan anak sekolah yang setiap hari ke sekolah. Walaupun sempat dilarang sama pak camat karena beresiko lantaran kondisi bagian bawah jembatan yang putus telah patah akibat terjangan banjir" Kata Yohanes Brekmans Dede, Pejabat Kepala Desa Wolowiro, kepada tvonenews.com, Sabtu (22/1/2022) pagi. 

Menurut Yohanes, pembangunan jembatan darurat ini merupakan kebutuhan mendasar saat ini. Pasalnya, sejak empat hari terakhir, ratusan pelajar SMPN 01 Paga, harus menyusuri sungai agar bisa melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah. 

"Kami telah melaporkan kejadian bencana ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat agar bisa mendapat tindakan tanggap darurat demi anak sekolah. Namun karena belum ada respon, warga pun berinisiatif bangun secara swadaya jembatan darurat," ujarnya. 

Informasi yang diperoleh di lapangan, jembatan itu juga merupakan satu satunya akses transportasi bagi warga setempat. Pantauan tvonenews.com, pembangunan jembatan darurat ini menggunakan bahan seadanya seperti bambu dan juga potongan kayu. (Tovik Koban/Ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral