Kegiatan Trabas Jelajah Alam KSB atau JAK seri ke-2 ini dibarengi dengan kegiatan vaksinasi Covid_19..
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Ajang Trabas Jelajah Alam Sumbawa Barat, TNI Polri dan Komunitas Trail KSB Gelar Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:48 WIB


Sumbawa Barat, NTB - Aparat TNI dari Kodim 1628/SB, Kepolisian Polres Sumbawa Barat, bersama Komunitas Trabas Sumbawa Barat, menggelar kegiatan bakti sosial berbagi sembako kepada masyarakat di Desa Seloto, Kecamatan Taliwang. Selain bagi sembako, kegiatan dalam rangka Trabas Jelajah Alam KSB atau JAK seri ke-2 ini dibarengi dengan kegiatan vaksinasi Covid_19.

"Selain ajang silaturahmi antara komunitas trabas yang datang dari semua daerah di Pulau Sumbawa, yang tidak kalah penting juga mengelar giat bakti sosial memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar dengan harapan sedikit membantu di tengah pandemi covid -19," ujar Dandim 1628/SB, Letkol Czi Sunardi, kepada tvonenews.com Sabtu (22/01/2022)

Dandim 1628 juga mengatakan, ajang JAK seri ke-2 yang digelar di Desa Seloto ini, digelar sekaligus melaksanakan kegiatan bakti sosial masyarakat dengan membagikan sembako serta vaksinasi. 

Kegiatan ini, lanjut dandim, tidak hanya sekedar memenuhi hasrat dan hobby para komunitas trabas, namun juga dibarengi kegiatan sosial kemasyarakatan. Para peserta juga diajak untuk mengimbau kepada masyarakat, tetangga dan keluarga terkait upaya percepatan penanganan covid -19.

"Kita minta semua peserta trabas agar gencar membantu pemerintah dan aparat, untuk sosialisasi prokes, khusus kepada masyarakat yang berada di pedesaan, terutama yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang di gelar pemerintah di tempat tempat yang telah ditentukan," pungkasnya.

Komunitas trabas, kata dandim, juga dapat berperan dalam mempromosikan pariwisata yang mungkin selama ini belum terekspos.

"Dengan informasi dari komunitas trabas, banyak obyek obyek wisata alam baru yang belum terekspos dan belum dijamah karena keterbatasan akses, sehingga bisa dikembangkan oleh pemerintah," jelas Dandim.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral