Anak anak mendapat hadiah dari bhabinkamtibmas usai divaksin.
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwan

Usai Vaksin Anak-anak Dapat Hadiah Menarik dari Bhabinkamtibmas

Rabu, 26 Januari 2022 - 11:28 WIB

Sumbawa, NTB - Berbagai cara dilakukan petugas untuk menarik minat dan menghibur anak anak usai vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan hadiah bagi anak-anak usai divaksin. Hal ini dilakukan petugas dalam rangka menyukseskan program vaksinasi nasional khususnya bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. 

"Ini merupakan salah satu cara untuk menarik minat anak-anak mengikuti vaksin, selain itu kegiatan vaksin jadi lebih menyenangkan dan tidak terkesan menakutkan" ungkap Kapolsek Buer Ipda Ma'ruful Amaly kepada tvonenews.com, Rabu (26/01/2022).

Ia mengatakan bahwa cara Bhabinkamtibmas Desa Tarusa tersebut merupakan salah satu cara untuk menarik minat anak-anak untuk mengikuti vaksinasi.

Seperti yang dilakukan Bripka Heriyanto, Bhabinkamtibmas Desa Tarusa Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa,  Nusa Tenggara Barat, yang memberikan kejutan berupa hadiah kepada anak-anak di SDN Vilial Keramat, usai divaksin. Hadiah yang diberikan berupa buku tulis sebagai bentuk apresiasi atas keberanian anak-anak untuk divaksin.

Dengan demikian, kata Kapolsek, bagi anak anak yang telah divaksin akan merasa terhibur dan akan menimbulkan  daya tarik bagi anak anak lainnya yang takut dan belum vaksin. 

"Anak anak yang mendapat kado dari bhabinkamtibmas terlihat sangat senang, demikian juga harapannya, dengan adanya hadiah dari kami, diharapkan akan menjadi daya tarik bagi anak anak lainnya agar tidak takut divaksin," katanya. 

Selain itu, kata Kapolsek, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Buer ini tidak hanya bagi anak-anak, tetapi juga dilaksanakan untuk orang dewasa dan lansia yang dilaksanakan di Puskesmas dan juga digelar secara door to door ke rumah warga.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral