Anak divaksin di Kejari Kotawaringin Barat, Kalteng.
Sumber :
  • Jamberi

Ratusan Anak Usia 6-11 Tahun Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis ke 2 di Kejari Kobar

Jumat, 28 Januari 2022 - 10:52 WIB

Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah - Ratusan anak berusia 6-11 tahun mengikuti gelaran vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotawaringin Barat (Kobar).

Penyuntikan vaksin anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. 

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, anak-anak harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi. Berdasarkan data, saat ini, sebanyak 27 ribu anak di Kotawaringin Barat sudah memenuhi syarat untuk disuntik vaksin.

Vaksinasi di Kejari Kobar ini sebagai tindak lanjut pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat.

Banyak dari siswa SD yang sangat antusias mengikuti program ini, Karena petugas vaksinasi dari Kejari Kobar memberi door prize kepada anak yang telah disuntik vaksin berupa satu kotak susu kemasan. Namun, ada pula beberapa siswa yang tetap takut divaksin. 

"Gerai vaksinasi kali ini menargetkan 3906 anak menggunakan vaksin Sinovac. Untuk memperlancar pelaksanaan penyuntikan vaksin kepada anak,  Dalam proses vaksinasi ini pengamanannya dibantu oleh jajaran TNI-Polri Kobar,” kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat, Indra Nasution, Jumat (28/1/2022).

Tujuan pelaksanaan vaksinasi anak ini, untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok pada anak sehingga kebal terhadap penyakit. Vaksinasi anak ini tidak hanya untuk sekolah tertentu, tetapi juga dibuka untuk umum. (Jamberi/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral