TGB diusir Brimob (foto kiri), Brimob cium tangan TGB ( foto kanan ).
Sumber :
  • Herman Zuhdi

Saat Tuan Guru Bajang Diusir Brimob dari Sirkuit Mandalika, Situasi Tegang Berakhir Mengharukan

Rabu, 16 Februari 2022 - 10:50 WIB

Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat - Pramusim di Sirkuit Mandalika telah berakhir, namun dibalik event itu ada saja kisah unik yang terjadi dan menarik untuk diketahui. Bahkan videonya viral dalam pesan berantai. Saat itu, Tuan Guru Bajang ( TGB ), M. Zainul Majdi, yang menyaksikan langsung para pembalap beradu kecepatan dari atas bukit 360 di sisi selatan Sirkuit Mandalika, tiba-tiba didatangi anggota Brimob yang langsung mengusirnya.

“Silahkan kalau sudah selesai foto, untuk langsung kembali, ini bukan tempat umum,” hardik Jumatri personil Brimob yang berjaga di tempat itu sambil  menenteng senjata miliknya. 

Sejumlah petinggi, ITDC pengembang kawasan Mandalika yang menyertai Tuan Guru Bajang, mencoba menghampiri sang Brimob, sambil menunjukkan  tanda pengenal namun sang Brimob tetap saja meminta tetap pergi dari tempat itu.

"Iya betul pak, saya tahu, saya juga menjalankan tugas,” timpal brimob itu.

TGB belum juga membuka masker, beliau sesekali tersenyum ke Pak Jumatri, kemudian menanyakan alamat Pak Jumatri. “Bapak darimana Pak?,” tanya TGB. 

“Saya dari Lombok Tengah Pak, tepatnya di Jabar,”jawab pak Jumatri.

Mendengar jawaban itu, semua nampak bingung, ulama kharismatik ini pun kembali bertanya. “Jabar dimana maksudnya pak,” tanya TGB kembali.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral