Kegitatan Vaksinasi Covid-19 di Teluk Kumai.
Sumber :
  • Jamberi

Percepatan Target, Ditpolairud Polda Kalteng Gelar Vaksinasi di Pesisir Perairan Teluk Kumai

Jumat, 18 Maret 2022 - 06:35 WIB

Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si, beserta rombongan melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan masyarakat umum, di pesisir perairan Teluk Kumai yang diselenggarakan di Dermaga Taman Nasional Tanjung Puting, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Kehadiran Kapolda Kalteng pada kegiatan vaksinasi bagi masyarakat pesisir di perairan Teluk Kumai ini, didampingi Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Chandra, S.I.K, M.H, Kapolres Kotawaringin Barat dan Kepala Dinkes serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, kedua dan boster diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Korpolairud, termasuk di wilayah Kotawaringin Barat yang diikuti ratusan peserta dari pelajar dan warga pesisir yang ada di wilayah Perairan Teluk Kumai.

"Saya mengapresiasi kepada jajaran Ditpolairud Polda Kalteng yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19 tersebut dan juga apresiasi kepada masyarakat Kotawaringin Barat, atas capaian vaksinasi yang cukup tinggi sehingga bisa melampaui target Nasional. Sebab berdasarkan data, capaian vaksinasi di kotawaringin barat telah 109 persen untuk vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua sebesar 97 persen. Sementara vaksinasi ketiga atau boster baru sekitar 7 persen,” kata Kapolda Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. Kepda Tim tvonenews.com pada (18/3/2022).

“Kegiatan yang bertajuk percepatan menuju kalteng zona hijau. Diharapkan target yang telah dicapai dapat menggairahkan perekonomian secara nasional sehingga dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi yang melanda Indonesia, serta membantu percepatan vaksinasi bagi masyarakat di kabupaten lain yang belum mencapai target secara nasional,”pungkas Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. (jamberi/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral