Warga Desa Busua, Kecamatan Kayoa Barat,Kabupaten Halmahera selatan, tengah mengakses internet diatas bukit.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ikbal Arsyid

Tower BTS Roboh, Warga Halmahera Selatan Harus Naik Gunung Untuk Dapat Signal Internet

Rabu, 13 April 2022 - 16:25 WIB

Halmahera Selatan, Maluku Utara – Tower mini Base Transceeiver Stasion (BTS), Desa Busua, Kecamatan Kayoa Barat, Kabupaten Halmahera selatan, roboh  hingga kini belum ada perbaikan dari pihak terkait.

Untuk mendapatkan jaringan telekomunikasi dan internat, warga harus rela berjalan kaki sejauh dua kilo meter dari desa menuju pegunungan, meski demikian jaringan yang di daptkan tidak maksimal.

“ Kami sulit mendapatkan jaringan telekomunikasi, kalau pun tong (kami) dapat jaringan, harus bajalan kaki dari kampung naik ke gunung itu jaraknya 2 kilo meter, baru dapat jaringan dari Dorolamo, itu juga jaringan tidak maksimal, apalgi Saya setiap bulan harus buat laporan di Kantor dan menghubungi keluarga,” Ujar Ata warga Desa Busua, Kepada tvonenews, melalui pesan singkat, Rabu (13/4/2022).

Ata menambahkan, saat ini pihak terkait yang menangani tower belum melakukan perbaikan, meski aparat Desa sudah melaporkan adanya tower yang roboh.

“Sampai sekarang jaringan di Busua ini tidak ada perbaikan sama sekali,” singkatnya.

Ia beharap kepada pemerintah agar segera melakukan perbaikan tower yang roboh, agar masayarakat bisa mengakses kembali jaringan telekomunikasi.

“kami berharap pemerintah atau instansi terkait bisa secepatnya melakukan perbaikan atau mencari solusi lain, sehingga masyarakat bisa mendapatkan jaringan, untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga atau pun urusan pekerjaan,” Harapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral