Warga di Sikaa tengah mengantri BLT.
Sumber :
  • Tim tvOne/Oktavianus Fredi Koban

26 Ribu Warga di Sikaa NTT Terima BLT Rp500 Ribu

Kamis, 14 April 2022 - 19:52 WIB

Sikka, Nusa Tenggara Timur - Sebanyak 26.565 warga Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, mulai mendapatkan bantuan langsung tunai subsidi minyak goreng dan beras sebesar Rp500 ribu rupiah untuk tiga bulan.

Dengan membawa Kartu Tanda Penduduk dan juga kartu Keluarga, warga mendatangi Kantor Pos Maumere guna mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Saya senang hari ini dapat BTL minyak goreng dari pemerintah pusat sebesar Rp500 ribu, uang ini saya gunakan untuk beli minyak goreng dan kebutuhan rumah tangga lainnya," ungkap Maria Magdalena Nai, salah satu ibu rumah tangga asal desa Nelle Wutun, saat ditemui tim tvonenews di kantor Pos Maumere, Kamis (14/04/2022) siang.

Menurut Magdalena, uang yang diterima tersebut selain subsidi minyak goreng sebesar Rp300 ribu juga bantuan pangan non-tunai sebesar Rp200 ribu ini akan digunakan untuk mendukung usaha penjualan gorengan di kampung, terutama berkaitan dengan kebutuhan akan minyak goreng.

"Saat ini pasokan minyak goreng harganya terus melonjak naik dari hari ke hari. Sehingga sangat sulit untuk mendapatkan harga murah. Semoga dengan bantuan ini aktivitas usaha gorengan bisa kembali berjalan," Ujar Magdalena.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sikka, Rudolfus Ali, mengatakan, untuk kabupaten Sikka, bantuan langsung tunai diberikan kepada Sebanyak 26.565 warga  penerima yang tersebar di 21 kecamatan dan penyalurannya melalui Kantor Pos.

"Kita berharap agar warga penerima bantuan bisa menggunakan bantuan seusia dengan kebutuhan apalagi saat ini menjelang paskah dan juga perayaan idul fitri." Ungkapnya (Ofk)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:56
03:22
01:26
12:46
04:24
01:47
Viral