Pemudik di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate tengah menaiki kapal.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ikbal Arsyad

Ratusan Pemudik Tinggalkan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate Malam ini

Minggu, 24 April 2022 - 21:36 WIB

Ternate, Maluku Utara – Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, di padati Pemudik sejak siang tadi. tercatat, sebanyak 700 orang meninggalkan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, dengan Tujuan Pelabuhan. Bitung, Sulawesi Utara, Banggai, Bau-bau, Sulawesi Tenggara, Makassar, Sulawesi Selatan dan Surabaya, Jawa Timur.

Dari Pantauan tvOnenews, para calon penumpang terlihat berebut naik ke atas kapal, tanpa memperhatikan protokol kesehatan, meski begitu para penumpang telah melalui seluruh tahapan dan persyaratan, seperti vaksinasi dosis I, dosis II hingga booster.

Kapal Sinabung akan bertolak dari pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Minggu (24/4/2022), sekitar Pukul 23.00 WIT. 

"Untuk malam ini kapal Sinabung sekitar 760 Orang yang melakukan mudik,kemudian yang turun sekitar 331 orang," Ujar Agustinus, Kepala KSOP Kelas II Ternate, Kepada tvOnenews, usai memantau arus mudik di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate. 

Agustinus menambahkan, kapal ini merupakan kapal terakhir dari timur tujuan wilayah barat, sehingga para pemudik memanfaatkan kapal ini untuk mudik lebih awal. 

"Ini kapal terakhir tujuan dari timur ke barat, Ternate, Kemudian Baitung, Banggai, Bau-Bau lanjut Makassar dan Surabaya, jadi ini mungkin mereka memanfaatkan kapal ini untuk melakukan perjalanan mudik ke daerah masing-masing," kata Agus,

Terkait terakait dengan keamanan pemudik, lanjut Agus, pihaknya telah berkordinasi dengan semua pihak, diantaranya dari Kepolisian, TNI, secara bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan para pemudik. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral