Pemerintah Kotawaringin Barat resmikan gedung olah raga.
Sumber :
  • jamberi

Gedung Olahraga Sport Centre Kotawiringin Barat Calon Ikon Kota Baru

Selasa, 10 Mei 2022 - 20:24 WIB

Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah  – Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah meresmikan gedung sarana olahraga Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah di Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, hari ini, Selasa (10/5/2022).

 
"Perlu kita sadari bahwa kegiatan olahraga masyarakat Kotawaringin Barat belum terfasilitasi dengan baik pada kenyataannya keberadaan Sport Center Pangkalan Bun dengan luas 35 hektar ini tidak terawat dengan baik, sehingga fungsi dari Sport Center yaitu sebagai wadah masyarakat dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan olahraga ataupun sarana peningkatan prestasi maupun bakat dari masyarakat yang ingin berolahraga tidak terpenuhi," ujar Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah.


Lanjut Nurhidayah, Kabupaten Kotawaringin Barat memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan dan penataan kembali kawasan sport center sebagai fasilitas umum masyarakat untuk mewadahi aktivitas olahraga dan memegang peranan dalam pembangunan dan perkembangan olahraga.


Pembangunan gedung sport center Pangeran Ratu Alamsyah disebut merupakan langkah awal dalam pembenahan kembali seluruh kawasan dan bentuk perhatian terhadap kegiatan olahraga masyarakat dan olahraga prestasi di Kabupaten Kotawaringin Barat.


"Bangunan gedung sport center Pangeran Ratu Alamsyah ini diharapkan untuk menjadi sebuah ikon baru kota Pangkalan Bun serta fungsinya dalam meningkatkan kenyamanan dalam kegiatan olahraga prestasi," tutup Nurhidayah.


(jam/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral