Tim SAR gabungan melakukan pencarian di Kali mati saat pertama kali korban bermain dengan teman-temannya.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ikbal Arsyad

Diduga Terseret Banjir, Bocah 7 Tahun di Ternate Masih Hilang

Rabu, 11 Mei 2022 - 20:47 WIB

Ternate, Maluku Utara - Tim SAR gabungan masih terus mencari Firman Wandi (7) yang di laporkan hilang saat bermain bersama teman-temannya di kompleks perumahan di Kelurahan Marikurubu, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, pada Selasa (10/5/2022). Korban diduga terseret banjir.

Setelah mendapatkan laporan, tim SAR pun langsung melakukan penyisiran, Rabu (12/5/2022) di tempat terakhir korban bermain bersama teman-temanya.

"Tim melakukan penyisiran di jalur banjir di dalam kali mati lingkungan malikrubu dimana sesuai laporan terakhir kali korban terlihat oleh temannya," kata Kepala Basarnas, Muhamad Arafah. 

Selain melakukan pencarian di darat, Tim Basarnas juga melakukan pencarian di laut dengan melakukan penyisiran di sepanjang pantai kota Ternate.

"Pencarian juga kami lakukan di sepanjang pantai kota Ternate, dengan menggunakan Rubber Boat (Perahu karet) dan peralatan sar laut lainnya," Ujar Arafah.

Sebelumnya Pada Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 12.30 WIT, Korban bersama 3 temannya berpamitan untuk bermain di sekitaran kompleks perumahan yang berdekatan dengan kali mati, keadaan pada saat itu hujan lebat sehingga menyebabkan banjir mengaliri kali mati. Dari keterangan ketiga temannya terakhir kali melihat korban ingin menyeberangi kali mati tersebut namun karena derasnya arus, korban sudah tidak terlihat lagi.

" Ketiga temannya lalu pulang untuk memberitahukan keluarga korban bahwa korban terseret arus banjir. Keluarga bersama pihak berwajib telah mencari korban di sekitaran kali mati tersebut sampai dengan malam hari namun hasil nihil, Tuturnya.(Iad/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:09
01:56
00:49
01:46
04:06
01:58
Viral