Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Purwanto Joko Irianto..
Sumber :
  • tim tvOne - Tut Wuri Handayani

Kejaksaan Tinggi Kalbar Diharapkan Berantas Mafia Tanah yang Marak Terjadi

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:28 WIB

Pontianak, Kalimantan Barat - Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat diminta untuk serius dalam menangani kasus korupsi dan mafia tanah yang banyak terjadi. 

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Purwanto Joko Irianto mengatakan bahwa sejak dulu Kejaksaan Tinggi Kalbar sangat fokus terhadap penindakan maupun pencegahan korupsi.

“Yang pasti kejaksaan sangat konsen sejak dulu konsen baik penindakan maupun pencegahan. Pencegahan lewat bidang Intel ada program masyarakat taat hukum untuk melakukan penyuluhan hukum terhadap masyarakat yang memang awam hukum,” kata Purwanto.

“Kemudian program penerangan hukum kepada masyarakat yang katakanlah pendidikannya atau pengetahuannya sudah cukup bahkan dulu ada program jaksa masuk laut, jaksa masuk desa dan ke sekolah-sekolah,” sambungnya.

Purwanto menambahkan bahwa pihaknya masih memiliki beberapa kendala, diantaranya adalah keterbatasan anggaran dan personil. Namun hal tersebut tidak melemahkan semangat Kejaksaan untuk melakukan upaya pemberantasan korupsi.  

Di lain pihak, Ketua Umum Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), Burhanuddin Abdullah berharap aparat penegak hukum dapat lebih fokus dalam menangani kasus-kasus korupsi dan mafia tanah.

“Kita jujur saja dari pihak kepolisian kejaksaan dan KPK sudah maju dalam penanganan beberapa kasus korupsi cuma masyarakat yang harus menyadari untuk mendukung gerakan seperti ini,” kata ketua umum LAKI, Burhanuddin Abdullah.(twh/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral