Akses jalan penghubung kota, kabupaten ke kecamatan khususnya Kecamatan Ketungau Hulu masih lumpuh total, Jumat (20/5/2022)..
Sumber :
  • tim tvOne - Tut Wuri Handayani

Infrastruktur di Daerah Perbatasan Kalimantan Barat "Hancur"

Sabtu, 21 Mei 2022 - 08:19 WIB

Sintang - Kalimantan Barat - Indonesia sudah 76 Tahun merdeka, namun warga perbatasan tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang yaitu kecamatan Ketungau Hilir, Kecamatan Ketungau Tengah dan Kecamatan Ketungau Hulu, masih belum merasakan adanya pembangunan yang memadai seperti infrastruktur, listrik dan internet.

Akses jalan penghubung kota, kabupaten ke kecamatan khususnya Kecamatan Ketungau Hulu masih lumpuh total. Jalan ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau roda empat. 

Jika warga Kecamatan Ketangau Hulu ingin pergi ke kota atau kabupaten, maka warga harus berputar dengan jarak tempuh yang lebih jauh. Mereka harus melewati dua kabupaten yaitu Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau. 

Tokoh masyarakat perbatasan mengatakan bahwa daerah perbatasan memiliki 91 desa, di mana saat ini masih sangat tertinggal di banding daerah lainnya. Ironisnya sebaian besar warga belum teraliri listrik.

Warga kerap melakukan perbaikan infrastruktur dengan swadaya.(twh/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral