Papeda diatas Jembatan Merah Putih.
Sumber :
  • Tim tvOne/Chris Belseran

Wow! Pecahkan Rekor MURI, 25 Ribu Warga Makan Papeda di Atas Jembatan Merah Putih Ambon

Minggu, 22 Mei 2022 - 22:20 WIB

Ambon, Maluku - Kegiatan makan papeda terbanyak dan terpanjang di atas Jembatan Merah Putih yang digelar Kodam XVI/ Paattimura, Minggu (22/05/2022), berhasil mendapatkan Museum Rekor Dunia Indonesia(Muri).

Acara makan Patita Papeda terpanjang ini juga mendapat antusias masyarakat Kota Ambon, yang langsung membanjiri Jembatan Merah Putih (JMP).  Dalam acara ini sebanyak tiga puluh lima ribu papeda yang dibungkus dengan daun pisang berserta ikan kuning yang sudah disediakan dalam kemasan khusus.

Selain digekar secara offline, acara makan papeda ini juga digelar pada Kodim-kodim jajaran Kodam XVI/ Pattimura secara virtual dari berbagai daerah di Maluku dan Maluku Utara.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, menyatakan pemilihan Papeda dalam kegiatan ini, guna mengangkat kearifan lokal melalui makanan khas masyarakat di Ambon dan sekitarnya.

"Kenapa kami memilih Papeda, karena kami mengangkat makanan lokal  masyarakat Timur serta mengangkat kearifan lokal , Papeda mempunyai unsur perekat, analogi ini diharapkan Kodam XVI/ Pattimura selalu menjadi  perekat bangsa, sesuai yang selama ini kami kobarkan lewat Mutiara Pattimura" tutur Pangdam, Mayjen TNI Richard Tampubolon.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral