Bupati Mimika Eltinus Omaleng Siap Maju Jadi Gubernur Pertama.
Sumber :
  • Desius Termas

Berharap Ada Pemekaran Provinsi Papua Tengah, Bupati Mimika Eltinus Omaleng Siap Maju Jadi Gubernur Pertama

Rabu, 25 Mei 2022 - 20:30 WIB

Mimika, Papua - Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyatakan siap maju menjadi Calon Gubernur Provinsi Papua Tengah dalam Pilkada serentak Provinsi Papua, jika wilayah Papua Tengah jadi dimekarkan. 

Jika pemekaran Provinsi Papua Tengah terbentuk maka Eltinus Omaleng yang sekarang menjabat sebagai Bupati Mimika 2 periode, mengaku bakal maju sebagai Calon Gubernur Pertama Provinsi Papua Tengah.

Namun, jika pemekaran Provinsi Papua Tengah batal, Elinus Omaleng mengaku akan maju dan rebut kursi Gubernur Provinsi Papua. 

“Untuk merebut kursi gubernur Papua saya sudah siap, untuk finansial (dana) telah saya siapkan jauh hari, partai pendukung seperti Partai Golkar milik saya dan Pak Gubernur Lukas Enembe dari Partai Demokrat telah berjanji untuk mendukung saya maju menjadi Gubernur Papua pada Pilkada serentak tahun 2024," tegas Eltinus.

Pemekaran Papua

Sebelumnya, Majelis Rakyat Papua (MRP) mendukung penuh kebijakan Pemerintah pusat terkait pemekaran dan pembentukan daerah otonom baru (DOB) provinsi Papua Selatan, Papua Pegunungan Tengah, dan Papua Tengah demi pembangunan yang adil, merata, serta inklusif.

Anggota Pokja Agama MRP Dorince Mehue mengatakan dukungan tersebut telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo dalam pertemuan di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral