Polisi mengimbau warga tidak minum minuman keras..
Sumber :
  • tim tvOne - Tut Wuri Handayani

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Bunut Hulu Kalimantan Barat Tingkatkan Patroli

Minggu, 29 Mei 2022 - 16:11 WIB

Kapuashulu, Kalimantan Barat - Anggota kepolisian dari Polsek Kecamatan, Bunut Hulu, melakukan patroli malam dalam upaya mengontrol situasi dan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Polsek Bunut Hulu dan Kasi Trantib Kecamatan Bunut Hulu, Hapzon Atori melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan cipta kondisi. Hal ini dilakukan dengan cara melakukan patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bunut Hulu, Ipda Dendy Arif Setiady (28/05/2022) 22.00 WIB.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar melalui Kapolsek Bunut Hulu Ipda Dendy Arif Setiady mengatakan operasi cipta kondisi kegiatan rutin yang ditingkatkan, merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan.

Saat patroli, petugas mendapati sekelompok anak-anak muda yang sedang berkumpul sambil minum minuman keras (miras) di pinggir jalan. Sebelum dibubarkan pemuda-pemuda tersebut diimbau pesan-pesan Kamtibmas.

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bunut Hulu Polres Kapuas relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan pekah terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.

Tak hanya ditangan Polisi, tanggung jawab keamanan menjadi kepedulian kita bersama dan saling bahu membahu menjaga keamanan wilayah Bunut Hulu yang aman tanpa kekerasan, tawuran, minuman keras, perjudian, Narkoba. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral