Pemimpin DPP PKS saat melaksanakan konferensi pers Rapimnas 2022..
Sumber :
  • tim tvOne - Abdul Gani Siregar

Nama yang Akan Diusung oleh PKS Menjadi Capres-Cawapres Akan Diumumkan Kalau Syarat 20 Persen Ambang Batas Presidensial Terpenuhi

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:09 WIB

Jakarta -

Jakarta - Menjelang bursa Pilpres 2024 yang akan datang, PKS memilih untuk berhati-hati dalam mengungkapkan kepada publik siapa nama yang mereka calonkan untuk maju pada Pilpres 2024.

Kendati demikian rupanya tujuan utama PKS untuk saat ini adalah melakukan mitra dengan partai politik lain agar tercapai syarat ambang batas presidensial 20 persen.

"Kami diamanatkan untuk mendahulukan terlebih dahulu perihal presidensial 20 persen terpenuhi. Ada pun nama-nama yang sudah terkumpul, kami serahkan pada Majelis Syura, kerena ranahnya," ungkap Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Al Muzzammil Yusuf, konferensi pers Rapimnas PKS, Selasa (21/6/2022).

PKS mengaku mengikuti alur sesuai kebijakan yang telah ditetapkan atas dasar menghormati berbagai pihak yang terkait. 

"PKS sangat menghormati berbagai pihak, dan itulah kebijakannya sehingga pada siang hari ini 'nama-nama' itu sementara belum kita ungkap ke publik, begitu presidensial 20 persen dan struktur terpenuhi, saya kira publik akan mengetahuinya," lanjutnya.

Dalam mengakhiri kata, Muzzammil, kembali menegaskan bahwa 20 persen presidensial itu terpenuhi merupakan kesepakatan semua pihak. Nama-nama yang sudah disiapkan tidak akan jadi naik apabila setidaknya dua partai dalam koalisi tidak sepakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral