Kapal Kopra Terbakar di Pelabuhan Tobelo.
Sumber :
  • tvOne

Kapal Motor Harapan Mujur 2 Bermuatan Kopra Terbakar di Pelabuhan Tobelo

Jumat, 1 Juli 2022 - 03:06 WIB

Halmahera Utara, Maluku Utara, tvOne

Kapal Motor (KM) Harapan Mujur 2, yang berlabuh di pelabuhan Tobelo Halmahera Utara mengalami kebakaran pada Kamis malam (30/06).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kapal yang diketahui baru tiba dari Halmahera Timur dan bersandar di pelabuhan Tobelo membawa sekitar 30 karung Kopra.

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui pasti, dugaan sementara akibat konsleting di bagian kamar mesin dan api kemudian dengan cepat membakar seluruh bodi kapal yang terbuat dari kayu.

"Tepat di pelabuhan Tobelo, telah terjadi kebakaran kapal motor harapan mujur 2, yang berlayar dari pelabuhan asal kabupaten Halmahera timur ke pelabuhan Tobelo, bermuatan 30 karung kopra, yang mengalami kebakaran, api berasal dari kamar mesin yang diduga terjadi korsleting," ujar Kasat Polairud Halmahera Utara, Iptu M. Toha Alhadar.

M. Toha Mengatakan, TNI/Polri serta dibantu oleh mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah berupaya melakukan pemadaman api.

"Upaya yang dilakukan pemadaman oleh pemerintah daerah Halmahera utara, TNI/Polri, KPLP, Basarnas, Satpol PP dan masyarakat berhasil padamkan api, tidak korban jiwa, " kata Toha kepada wartawan usai melakukan pemadaman api di pelabuhan Tobelo.(Iad)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
02:13
Viral