Aksi demo lanjutan para eks tekon di depan kantor Bupati Kotim, Senin (11/7/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-Didi Syachwani

Eks Tekon Pemkab Kotim Kembali Menggelar Aksi Demo

Senin, 11 Juli 2022 - 14:27 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Sekitar seratusan eks tenaga kontrak (tekon) Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim), yang tidak lolos seleksi evaluasi akhir Juni 2022 lalu, kembali menggelar aksi demo di depan kantor Bupati setempat. Para eks tekon ini menuntut Pemkab agar segera mengangkat mereka kembali menjadi ASN.

"Kami meminta seluruh eks tekon yang tidak lolos seleksi kemarin agar segera diangkat kembali menjadi tekon. Kami menolak hasil seleksi kemaren karena prosesnya tidak transparan dan merugikan kami," teriak salah seorang eks tekon melalui alat pengeras suara yang mereka bawa, Senin (11/7/2022).

Para eks tekon ini juga meminta agar Bupati Kotim, Halikinnor, hadir menemui mereka, agar mereka bisa mendapatkan kepastian atas nasib mereka saat ini.

"Tolong pak Bupati, temui kami, beri kepastian kepada kami," teriak pendemo lainnya.

Aksi demo yang mereka gelar merupakan aksi lanjutan, sebab tanggal 11 Juli 2022 ini, adalah batas waktu Pemkab untuk menjawab rekomendasi yang dikeluarkan DPRD Kotim saat aksi demo eks tekon yang pertama.

Namun keinginan para pengunjuk rasa tersebut tidak dipenuhi, sebab yang hadir mendapati para eks tekon tersebut hanya Assisten I, Diana Setiawan dan Assisten II, Alang Arianto. 

Hal ini membuat para eks tekon kecewa, apalagi saat mereka meminta surat jawaban rekomendasi DPRD Kotim tidak dipenuhi, sebab surat tersebut akan diserahkan kepada dewan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral