Ilustrasi banjir.
Sumber :
  • Antara

Banjir Rutin di Kawasan Rawa Jati, PSI Ingatkan Pembangunan Dry Dam Ciawi yang Mandeg Harus Segera Diselesaikan

Minggu, 17 Juli 2022 - 06:39 WIB

Jakarta- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengingatkan program Dry Dam Ciawi yang mandeg. PSI menilai program pembangunan nasional ini diharapkan dapat mengurangi banjir yang selalu menyapa kawasan Rawa Jati, Jakarta Selatan.

Dari kondisi yang terlihat di lokasi kejadian, luapan air Kali Ciliwung di kawasan tersebut telah keluar dari bibir jembatan kuning.

Tentu saja membuat masyarakat di area jembatan kuning mengeluhkan sejumlah program Pemprov DKI Jakarta yang belum bisa ditunaikan untuk mengurai masalah banjir di Rawajati.

Salah satu warga di Ciliwung Kecil, kelurahan Rawajati Ida (34) mengatakan bahwa banjir di jembatan kuning sudah menjadi langganan tiap tahunnya.

Namun, saat di bawah kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan diteruskan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur banjir di kawasan ini berhasil sejenak teratasi.

"Dari dulu memang sudah langganan banjir di kawasan jembatan kuning. Tapi berhasil juga sempet tuh enggak banjir jaman Jokowi sama Ahok. Karena hampir tiap hari ada tuh kayak alat berat (ekskavator) bawa sampah di kali sini sebelum musim banjir tiba. Sekarang mah boro-boro ada yang bersihin," Ujarnya saat ditemui oleh pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sabtu (16/07/2022).

Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Yunius Suwantoro mengaku prihatin dengan banjir di kawasan Rawajati yang terus terjadi saat musim penghujan tiba.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral