Pencarian seorang santri yang hilang terseret ombak.
Sumber :
  • Irwansyah/tvOne

Seorang Santri Hanyut Terseret Ombak di Pantai Petani Telang Sumbawa saat Ikut MOS

Senin, 25 Juli 2022 - 07:23 WIB

Sumbawa, Nusa Tenggara Barat – Seorang santri dari Pondok Pesantren NW Padasuka berinisial MS (18) hanyut terseret ombak di Pantai Petani Telang saat mengikuti rangkaian masa orientasi siswa (MOS), Sabtu (23/7/2022).

MS merupakan warga Dusun Padasuka A, Desa Padasuka, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa.

"Pihak kami menerima laporan dari BPBD Kabupaten Sumbawa terkait adanya kejadian tersebut. Kita langsung menerjunkan tim untuk pencarian," kata Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH kepada tvOnenews.com, Senin (25/7/2022).

Dikatakan Kakansar Mataram, Tim Rescue Pos SAR Sumbawa telah diberangkatkan dan bergabung dengan potensi SAR yang sebelumnya telah melakukan pencarian.

"Tim SAR bersama aparat keamanan, BPBD Sumbawa dan warga telah melakukan pencarian. Untuk sementara hasil masih nihil. Pencarian kami lanjutkan," ungkapnya.

Sekitar pukul 14.00 WITA hari Sabtu itu, korban bersama teman-temannya pergi ke lokasi kejadian untuk mengikuti kegiatan penutupan MOS.

"Beberapa jam kemudian mereka mandi usai kegiatan sekitar pukul 17.00 WITA. Saat mandi, tiba-tiba ombak cukup besar menerjang. Korban yang tidak bisa berenang lalu tenggelam terseret arus. Sementara yang lain berhasil menyelamatkan diri," pungkasnya. (irw/nsi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral