Vaksin.
Sumber :
  • Istimewa

Berkurangnya Kesadaran Protokol Kesehatan di Jakarta, Komisi X Sayangkan Pelaksanaan Vaksin Booster Belum Dilanjutkan

Kamis, 28 Juli 2022 - 08:00 WIB

Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi X menyoroti adanya penutupan sekolah akibat temuan kasus COVID-19 oeh Pemprov DKI Jakarta. DPR melihat penerapan protokol kesehatan menurun.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi X DPR, Bramantyo Suwondo menilai sudah selayaknya sekolah baik itu murid, guru maupun wali murid harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat agar tidak ditemukannya kasus seperti itu.

Selain itu juga, legislator partai Demokrat ini mendorong agar semua pihak terlibat dalam kegiatan di sekolah harus segera ikut melakukan vaksin booster untuk dapat menekan penularan resiko Covid-19.

"Menurut saya protokol kesehatan di sekolah masih harus diterapkan agar resiko penularan COVID-19 di sekolah dapat ditekan. Selain itu juga saya sekaligus mendorong agar seluruh wali murid, guru dan tenaga pendidikan untuk cepat melaksanakan booster vaksin COVID-19 agar dapat menekan resiko penularan covid-19 sekaligus menjaga kesehatan seluruh anggota pendidikan di satuan pendidikan,"' kata Bramantyo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Pria akrab disapa Bram ini menilai tidak ada masalah jika disuatu sekolah ditemukan adanya Covid-19 dengan menerapkan kembali pembelajaran jarak jauh (PJJ) demi menjaga kesehatan semua pihak karena itu solusi sementara. Namun demikian, bila semua pihak sudah melakukan vaksin booster dan tetap menerapkan prokes ketat ia yakin proses pembelajaran tatap muka (PTM) akan berjalan lancar. Ini harus dilakukan agar kualitas pendidikan di Indonesia bisa terjaga.

"Mengalihkan kegiatan belajar menjadi daring untuk waktu yang singkat yaitu dalam beberapa hari menurut saya bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan peserta didik dan pendidik untuk sementara waktu. Bilamana situasi dinilai sudah kondusif, menurut saya PTM sudah bisa dilaksanakan kembali hal ini tentunya untuk memastikan kualitas pendidikan perserta didik tetap terjaga juga di masa pandemi," tandas Bramantyo

Sebelumnya diberitakan, penutupan sementara sekolah akibat temuan kasus COVID-19 di Jakarta kembali dilakukan di tengah peningkatan kasus COVID-19 dunia, setelah sebelumnya melandai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral