Rmd (23) dan Wdj (22) diamankan pihak kepolisian, Selasa (2/8/2022), karena menjemput paket berisi miras..
Sumber :
  • Tim Tvone-Ikbal Hamzah

Dua Pemuda Ditangkap Polisi saat Jemput Paket Kiriman Berisi Minuman Keras

Selasa, 2 Agustus 2022 - 12:49 WIB

Ternate, Maluku Utara – Hendak menjemput minuman keras (miras) di sebuah kapal motor Satria Express 99, dua orang pemuda di Ternate, masing-masing Rmd (23) dan Wdj (22) diamankan pihak kepolisian, Selasa (2/8/2022). Kedua pemuda ini diketahui merupakan oknum mahasiswa di salah satu kampus ternama di Kota Ternate.  

"Jadi anggota mengamankan dua orang itu saat mereka jemput barang di kapal, keduanya adalah pemilik satu dos miras itu, pada saat diamankan mereka juga sudah dalam kondisi mabuk," ujar Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Suherman. 

Mereka diamankan oleh anggota Pulsubsektor kawasan Pelabuhan Bastiong Ternate, yang sedang melaksanakan pengamanan sekitar pukul 05.50 Wit, saat turun dari kapal motor yang baru tiba dari Bacan Halmahera Selatan. Untuk mengelabui petugas, miras disimpan dalam karton ukuran sedang.

Namun karena aksi keduanya mencurigakan, petugas pun langsung mencegat kedua oknum tersebut dan mengamankan di Mapolsek Ternate Selatan. 

Suherman mengatakan, dalam kasus ini kedua pemuda tersebut diproses dengan tindak pidana ringan (Tipiring). "Mereka akan dibawa ke Polres Ternate untuk disidangkan," ungkap Kapolsek, Selasa (2/8/2022). 

Selain itu petugas turut mengamankan puluhan barang bukti minuman keras jenis cap tikus dan satu unit sepeda motor.

"Sejumlah barang bukti (BB) miras jenis cap tikus sebanyak 36 kantong plastik, 1 unit sepeda motor milik terduga pelaku langsung di awa ke polres Ternate, " tutupnya. (Iad/Ask) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral