Menjadi kader Posyandu Remaja binaan Puskesmas Koting, di Desa Paubekor, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, lima ramaja perangi stunting hingga nol kasus..
Sumber :
  • Tim Tvone-Tovik Koban

5 Remaja Putri di Sikka Turunkan Stunting hingga Nol Kasus dengan Posyandu Remaja

Rabu, 3 Agustus 2022 - 11:58 WIB

Sikka, NTT - Gencar edukasi kesehatan untuk generasi muda usia anak dan remaja dengan menjadi kader Posyandu Remaja binaan Puskesmas Koting, di Desa Paubekor, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, lima ramaja perangi stunting hingga nol kasus. 

"Sejak Januari hingga Agustus ini, kasus stunting terhadap anak nol kasus," kata Maria Oktaviani Kurniawati (17) ,satu dari lima remaja kader posyandu remaja Pripong Abong, kepada tvOnenews.com, Rabu ( 03/8/2022).

Menurut Oktaviani, sejak membentuk posyandu remaja pada akhir tahun 2020 dan menjadi kader, banyak manfaat yang didapati dalam kaitan dengan kesehatan remaja. Selain menekan angka stunting hingga nol kasus, juga dapat menekan pernikahan dini dan hamil usia muda di kalangan remaja. 

"Banyak manfaat yang kami rasakan. Selain kami bisa berbagi pengetahuan tentang dunia kesehatan usia remaja dan anak, kami juga bisa menekan kasus pernikahan dini dan hamil usia muda," ujarnya. 

Foto : Posyandu remaja di Koting, Sikka turunkan angka stunting hingga nol kasus

Dikatakan Oktaviani, dalam kegiatan posyandu remaja yang dilakukan setiap bulan di kantor desa Paubekor, selain memberikan edukasi kesehatan remaja, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa ukur berat badan, tinggi badan dan konsultasi kesehatan dengan menghadirkan dokter puskesmas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral